Daftar Buku tentang Biografi Paling Populer

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, biografi adalah riwayat hidup atau kisah hidup seseorang yang ditulis orang lain.

Di toko buku sudah ada banyak buku yang berisi biografi orang-orang hebat sebagai inpirasi banyak orang dan di bawah ini adalah daftar buku tentang biografi paling populer, antara lain:

Daftar Buku Biografi Paling Populer yang Patut Anda Baca

Elon Musk: Tesla, SpaceX, and the Quest for a Fantastic Future

Elon Musk Tesla, SpaceX, and the Quest for a Fantastic Future

Elon Musk: Tesla, SpaceX, and the Quest for a Fantastic Future adalah buku biografi Elon Musk yang ditulis oleh Ashlee Vance dan terbit pada tahun 2015.

Di dalamnya terdapat banyak kisah mengenai kehidupan Elon Musk mulai dari masa kecil hingga waktu yang dihabiskannya untuk Zip2, Paypal, SpaceX, Tesla, dan Solarcity.

Untuk bisa menulis buku ini Ashlee Vance melakukan wawancara rutin bersama Elon Musk dan orang-orang dekat serta penting yang ada dalam hidupnya.

Buku ini menjadi salah satu buku terlaris di dunia dan dinyatakan sebagai salah satu buku terbaik pada tahun 2015 oleh Fast Company, The Wall Street Journal, NPR, Amazon.com, dan Audible.

Buku Elon Musk: Tesla, SpaceX, and the Quest for a Fantastic Future juga telah diterjemahkan dalam 40 bahasa.

The New York Times mengatakan bahwa sang penulis buku ini berhasil memberikan gambaran yang terkalibrasi dengan baik mengenai Elon Musk sendiri, keluarga, teman, serta pesaingnya.

Rudy: Kisah Masa Muda Sang Visioner

Rudy Kisah Masa Muda Sang Visioner

Buku berjudul Rudy: Kisah Masa Muda Sang Visioner adalah buku biografi yang mengisahkan B.J. Habibie dan ditulis oleh Gina S. Noer.

Buku yang terbit pada tahun 2015 ini di dalamnya terdapat banyak kisah mengenai B.J. Habibie yang masih belum diketahui banyak orang.

Kisah yang diceritakan adalah kisah dari masa kecil B.J Habibie, kisah cinta, hingga perjuangan untuk menggapai cita-citanya.

Dari buku ini sudah bisa diambil kesimpulan bahwa panggilan jenius yang diberikan banyak orang pada B.J. Habibie sangatlah sesuai dan tepat.

Steve Jobs

Steve Jobs

Buku ini ditulis oleh seorang mantan eksekutif CNN dan TIME yaitu Walter Isaacson atas permintaan Steve Jobs.

Untuk membuat buku ini, sang penulis melalui sekitar 40 wawancara dengan Steve Jobs dan lebih dari 100 anggota keluarga, musuh, teman, kolega, dan lain-lain.

Proses wawancaranya menghabiskan waktu hingga 2 tahun.

Buku ini terbit pada tanggal 24 Oktober 2011 dan berhasil menjadi buku best seller nomor 1 di Amazon.

Selain itu, buku Steve Jobs juga mendapatkan beberapa penghargaan seperti The New York Times best seller, Time Magazine’s Best Books of the Year, Christian Science Monitor Best Book, dan Financial Times and Goldman Sachs Business Book of the Year Award.

The Authorized Biography of Abdurrahman Wahid

The Authorized Biography of Abdurrahman Wahid