Profil Reza Arap, Youtuber Sukses di Indonesia

Diposting pada

Reza Arap merupakan salah satu Youtuber tersukses di tanah air. Pria yang bernama asli Reza Oktovian ini kerap kali mengupload konten video tentang game, film pendek, vlog, dan masih banyak lagi yang lainnya. Melalui konten ini, saya akan memberikan biografi singkat seorang Reza Arap. Bagaimana kisah dan perjalanan hidupnya, simak artikel berikut!

Biografi Reza Arap
Biografi Reza Arap
Nama Lengkap Reza Arap atau Reza Oktavian
Kebangsaan Indonesia
Tempat Lahir Jakarta
Tanggal Lahir 15 Oktober 1990
Profesi Utama Youtuber, Content Creator, Atlet ESports
Prestasi Prestasi di bidang ESports

Profil Reza Arap

Reza Arap atau Reza Oktavian merupakan seorang content creator yang lahir di Jakarta, 15 Oktober 1990. Sejatinya, nama asli pemberian ibunya adalah “Muhammad Reza Oktavian”, namun ia menghapusnya dengan alasan dirinya merasa terbebani telah menggunakan tato dan kebiasaan lainnya yang tidak sesuai dengan karakter Nabi Muhammad SAW.

Reza bukan lahir dari keluarga yang berada. Ibunya hanya seorang guru dansa. Setiap harinya Reza Arap bersama keluarga hanya mengkonsumsi makanan yang sederhana. Sama sekali tidak mewah. Ini terjadi ketika Reza masih sangat muda dan belum menjadi seorang content creator.

Hubungan Reza dengan Sang Ibu sangat baik. Hal ini berbeda jauh dengan hubungan Reza dan sang ayah. Sedari kecil, Ayah Reza sudah meninggalkannya entah kemana. Bahkan Reza sendiri mengakui punya hubungan yang tidak baik dengan ayahnya.

Pria 29 tahun ini sempat mengungkapkan bahwa dia sempat bertemu dengan ayahnya ketika usianya 9 tahun. Namun pertemuan tersebut tak lantas membuat hubungan keduanya menjadi membaik. Bahkan hubungan renggang tersebut terus berlanjut hingga ayah Reza meninggal dunia.

Selain itu, soal agamanya Reza sendiri mengakui belum menentukannya. Meskipun dia berasal dari keluarga yang memeluk agama Islam, namun Reza belum menentukan agamanya hingga saat ini.

Perjalanan Karier Reza Arap

Perjalanan karier Reza menjadi seorang Youtuber atau content creator tidaklah mulus. Ada banyak lika-liku yang dihadapinya. Sebelum menjadi Youtuber, ia pernah bekerja sebagai kasir warnet supaya bisa bertahan hidup di Jakarta. Bahkan hal ini dilakukannya semenjak ia duduk di bangku sekolah dasar.

Reza pernah bertemu dengan seorang pembawa acara bernama Edho Zell dan keduanya sering bermain game Dota bersama. Kebetulan Reza memang sangat suka bermain game. Kemudian dirinya merasa tertarik menjadi seorang entertain dan memutuskan untuk mengunggah konten video pertama bersama Edho dan 3 teman lainnya.

Itulah menjadi awal mula Reza Menjadi seorang Youtuber/content creator. Seiring berjalannya waktu tentu jumlah pengikut channel youtubenya semakin bertambah. Tercatat hingga saat ini, Reza Arap memiliki kanal youtube “yb” dengan jumlah subscribers lebih dari 900 orang dan telah menerbitkan lebih dari 350 video.

Bahkan tak hanya dari youtube saja sumber penghasilan Reza. Ia juga mendapatkan penghasilan dari hasil kerja sama bisnis dengan anak Presiden. Reza Arap bersama kekasihnya, GibranĀ  Rakabuming Raka, dan juga Kaesang Pangarep mendirikan bisnis bersama yakni kafe game. Selain itu, Reza juga memiliki banyak bisnis yang lainnya salah satunya adalah bisnis investasi.

Reza yang sangat gemar bermain game ini juga merupakan seorang atlet ESports yang berprestasi. Tercatat, ia memulai olahraga yang satu ini sejak tahun 2008. Sebelumnya pada tahun 2003, ia menggeluti permainan DOTA. Bahkan di e-sport, Reza Menjadi Co-Owner tim ESport sekaligus manajemen We Against The World.

 

Dengan segala kontroversial yang dibuatnya, kita tetap dapat memetik pelajaran dari biografi dan perjalanan hidup seseorang Reza Oktavian. Ia adalah seorang pekerja keras dan pantang menyerah untuk mewujudkan cita-cita yang diinginkannya.

Demikian informasi singkat yang dapat saya bagikan mengenai biografi Reza Arap, semoga bermanfaat dan semoga menginspirasi bagi semua.

ARTIKEL SELENGKAPNYA