Profil Kimi Hime, Youtuber yang Penuh Kontroversi

Diposting pada

Jika kamu seorang gamers khususnya game mobile, tentu sangat familiar dengan Kimi Hime. Ya, ia adalah salah satu Youtubers gaming yang saat ini tengah naik daun dan banyak dibicarakan. Bukan hanya karena prestasinya, namun Kimi Hime juga sering dibicarakan karena kontroversinya.

Kimi Hime memang sudah cukup lama menjadi seorang Youtuber Gaming. Kini ia juga sudah menjadi brand ambassador dari salah satu produk gaming dan menerima banyak endorsement yang berhubungan dengan game. Tetapi tahukah kamu semua bagaimana perjalanan Kimi Hime hingga saat ini? Saya akan mengulasnya lebih dalam pada konten berikut ini.

Biografi Kimi Hime
Biografi Kimi Hime
Nama Lengkap Kimi Hime atau Kimberly Ku
Kebangsaan Indonesia
Tempat Lahir Jakarta
Tanggal Lahir 4 Januari 1993
Profesi Utama Youtuber
Prestasi
  • Silver Playbutton YouTube
  • Brand Ambasador BOOM.ID 2017
  • Juara 2 SEA Onmyoji Arena ASEC Championship.

Biografi Kimi Hime Lengkap

Kimi Hime lahir di Jakarta, 4 Januari 1993. Ia lahir dengan nama Kimberly Ku atau Kimberly Khoe. Sebelum menjadi Youtuber Gaming seperti saat ini, Kimi Hime juga menjalani pendidikan formal dan berkuliah di Universitas Bunda Mulia. Kimi pertama kali membuat channel Youtube pada tahun 2016. Pada awalnya, channel tersebut hanya mengupload video permainannya ketika bermain salah satu game MOBA terkenal yaitu Dota 2.

Dari situ, ia mulai mendapatkan tawaran pekerjaan yang berhubungan dengan dunia video game. Baik berupa promosi, endorsement, dan lain-lain. Ia juga pernah menjadi salah satu Esport Caster sebelum dunia Esport terkenal di Indonesia.

Seiring berkembangnya channel Kimi Hime, ia mulai mengupload game-game lain baik dalam platform mobile maupun PC. Seperti contohnya Player Unknown Battleground dan Mobile Legends: Bang Bang.

Hanya dalam waktu 6 bulan, channel Kimi Hime tumbuh dengan cepat dan mendapatkan 100.000 subscriber serta mendapatkan penghargaan Silver Play Button dari Youtube. Tetapi mulai saat itu, Kimi Hime mulai dicap sebagai Youtuber kontroversial dan pencari sensasi.

Kontroversi Kimi Hime

Kimi Hime sering menggunakan judul dan thumbnail clickbait dan memicu pro kontra. Beberapa judul dalam videonya juga memiliki makna ganda dan berhubungan dengan pornografi. Hampir dalam tiap video yang ia rekam, Kimi juga sering berpakaian terbuka dan terkesan mengundang. Menurut warganet, perilakunya di dunia Youtube sangat tidak patut dan bisa merusak pikiran penontonnya yang sebagian besar anak-anak.

Masalah ini juga ditindaklanjuti oleh Menteri Komunikasi dan Informatika alias Menkominfo. Dalam rapat kerja Kominfo, anggota komisi 1 DPR menyebut mereka menerima banyak laporan dari APPI atau Asosiasi Pengawas Penyiaran Indonesia.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa sebagian besar konten yang diunggah dalam channel Kimi Hime mengandung konten dewasa dan tidak patut untuk ditonton oleh anak-anak. Kepala Biro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu juga menyebutkan bahwa ada setidaknya 3 video Kimi Hime yang melanggar UU ITE Pasal 27 ayat 1. Tetapi kini, kasus antara Menkominfo dan Kimi Hime sudah selesai. Kuasa hokum Kimberly, Akhyari Sinaga, sudah bertemu dengan Menkominfo guna membicarakan masalah ini.

Kimi juga sudah merencanakan pertemuan dengan bapak Rudiantara. Namun pertemuan tersebut batal karena ketidakcocokan jadwal dan Menkominfo sudah menegaskan bahwa mereka tidak punya urusan apapun lagi dengan Kimi Hime. Kini, channel Kimi Hime sudah memiliki subscriber lebih dari 2.000.000 orang dan telah mengunggah lebih dari 400 video.

 

Itulah dia profil Kimi Hime dan perjalanan kariernya di dunia Youtube. Terlepas dari kontroversi yang pernah ia alami, kini Kimi Hime menjadi salah satu Youtuber, Social Media Influencer, dan Shoutcaster, dan Media Personality wanita paling terkenal dari Indonesia.

ARTIKEL SELENGKAPNYA