Biografi Rocky Gerung, Sang Profesor Akal Sehat

3. Karya Rocky Gerung

Tidak bisa dipungkiri meskipun hanya sebatas sarjana yang ia tempuh, seorang Rocky Gerung telah berkontribusi dalam ilmu filsafat sehingga membuka pandangan orang mengenai ilmu filsafat. Ia aktif dalam membuat paper ilmiah dan jurnal untuk publikasi.

Terdapat lima jurnal yang telah ia buat mulai dari 2007 sampai 2017. Tema yang ia angkat untuk dipublikasikan adalah terkait hak asasi manusia. Selain aktif dalam membuat paper ilmiah dan jurnal, ia telah membuat dua buku yang banyak dijadikan sebagai referensi terutama bagi mahasiswa khususnya ilmu sosial politik. Buku pertama dibuat pada tahun 1991 bersama dengan Budi Murdono dan Brian Fay. Ia dan rekannya menulis buku dengan judul Teori Sosial dan Praktek Politik. Buku kedua yang berjudul “Hak Asasi Manusia: Teori, Hukum, Kasus” terbit pada tahun 2006 yang ditulis bersama Saraswati.

Menarik bukan kehidupan seorang Rocky Gerung? Ambilah sisi positif kehidupannya agar bisa dipraktekan dalam kehidupan kita dan jadikan sebuah pelajaran untuk hal yang tidak baiknya.

 

Editor:

Mega Dinda Larasati