Biografi Iwa K, Rapper Legenda Indonesia

Iwa K atau yang memiliki nama asli Iwan Kusuma merupakan seorang pelopor sekaligus penyanyi rap di Indonesia. Ia telah menekuni dunia musik rap dari tahun 1989 hingga saat ini. Selain berprofesi sebagai penyanyi rap, Iwan Kusuma juga berprofesi sebagai pembawa acara dan juga aktor. Berikut ini biografi selengkapnya seorang rapper Iwan Kusuma:

Biografi Iwa K

Nama Lengkap Iwa K atau Iwan Kusuma
Kebangsaan Indonesia
Tempat Lahir Bandung
Tanggal Lahir 25 Oktober 1970
Profesi Utama Rapper
Prestasi
  • BASF Award 1994 Kategori Album RnB Terbaik
  • AMI Award 1996 Kategori Video Klip Favorit
  • Panasonic Gobel Award 1998-2000
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya

Profil Iwa K

Iwa K atau Iwan Kusuma lahir di Bandung, 25 Oktober 1970. Ia memiliki dua orang anak yang bernama Mikala Saka Pandhiya dan Hamada Kusuma. Ia adalah seorang senior rap Indonesia yang telah menekuni dunia tersebut sejak era 80-an. Ia sangat mengagumi musik Asal Amerika Serikat dan juga gemar melakukan breakdance.

Iwan Kusuma membentuk grup rap sejak dirinya masih duduk di bangku SMA. Pada tahun 1989, Iwa bersama personil grup rap Guest Band yang terdiri atas Macan Riupasa, Tori Sudarsono, Yudis Dwi Korana, Satya, dan Gustav mendapat kesempatan untuk tampil di studio rekaman.

Iwa K merupakan lulusan Hubungan Internasional di Universitas Parahyangan, Bandung Jawa Barat. Ternyata Iwa K Tidak hanya menyukai musik saja, tetapi juga menyukai bowling.

Ia merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Dalam perjalanan hidupnya, dirinya pernah tersandung kasus narkoba.

KLIK DI SINI UNTUK TERUS MEMBACA