Biografi Bayu Skak, Youtuber Muda yang Jago Berbahasa Jawa

Bayu Skak atau yang memiliki nama asli Bayu Eko Moekito merupakan seorang aktor, youtuber, dan komedian yang berasal dari Jawa Timur. Bayu Skak terkenal karena sering membuat konten video di mana dirinya berbicara dalam bahasa Jawa. Beginilah biografi singkat dari seorang Bayu Skak.

Biografi Bayu Skak

Nama LengkapBayu Skak  atau Bayu Eko Moekito
KebangsaanIndonesia
Tempat LahirMalang
Tanggal Lahir13 November 1993
Profesi UtamaYoutuber, Aktor, Komedian
PrestasiBest Vlog Male 2013

Silver Play Button Youtube

Tentang Bayu Skak

Bayu Skak atau Bayu Eko Moekito lahir di Malang, 13 November 1993. Kini Youtuber ini berusia 26 tahun dan merupakan lulusan SMK Negeri 4 malang dan Universitas Negeri Malang.

Di SMK, Bayu mengambil jurusan animasi sedangkan di Universitas Negeri Malang ia merupakan mahasiswa jurusan seni dan bahasa.

Bayu Eko Moekito bahkan sudah menjadi YouTuber sejak ia masih sekolah SMK. Bayu dan teman-temannya pada saat itu membentuk sebuah grup komedi yang diberi nama “SKAK” atau kepanjangan dari “Sekumpulan Arek Kesel”. Dalam bahasa Indonesia, nama grup tersebut berarti “Sekumpulan Anak yang Capek/Lelah”.

Pertama kali menjadi seorang Youtuber, ia menggunakan peralatan seadanya. Saat itu, Bayu dan kawan-kawannya hanya bermodalkan kamera 3 Mega Pixel dan juga ponsel cerdas untuk membuat video dan mengunggahnya di youtube.

Video yang dibuat Bayu bersama teman-temannya sangatlah lucu dan mengundang tawa. Ciri khas video yang dibuat oleh mereka adalah selalu berbicara dalam bahasa Jawa. Video-video yang dibuat dan diunggah di channel YouTube mereka sangat populer di kalangan teman-temannya.

Bayu dan teman-temannya harus berpisah di tahun 2011. Channel YouTube tersebut harus vakum karena masing-masing dari mereka fokus dengan urusan pendidikan masing-masing. Namun pada Januari 2012, Bayu Skak kembali menghidupkan kanal youtubenya.

Bayu lebih banyak membuat konten mengenai kehidupan remaja, komentar game, misuh Jawa Timuran, dan berbagai video lucu lainnya. Dari video-video tersebut membuat Bayu semakin terkenal hingga saat ini.

Selain dikenal sebagai seorang Youtuber, Bayu juga merupakan seorang aktor. Ia telah memainkan beberapa film populer, salah satunya adalah “Marmut Merah Jambu” pada tahun 2014 walaupun hanya sebagai cameo.

Kemudian pada tahun 2019, Bayu Skak menyutradarai dan membintangi film Yowes Ben 2 yang merupakan sekuel dari film Yowes Ben.

Tak hanya itu saja, ia juga pernah membintangi beberapa film lainnya. Sebut saja film Check in Bangkok, Relationshit, Hangout, Insyaallah Sah, dan Belok Kanan Barcelona.

Di masing-masing film tersebut dirinya mendapatkan peran yang berbeda-beda. Contohnya di film Insyaallah Sah Bayu berperan sebagai seorang tokoh yang bernama Anto.

Prestasi

Meskipun usianya masih sangat mudah, namun dia telah menorehkan banyak sekali prestasi yang membanggakan. Tercatat, ia pernah mendapatkan penghargaan “Best Vlog Male 2013”. Tak hanya itu saja, Bayu juga pernah mendapatkan penghargaan “Silver Play Button” dari YouTube karena telah memiliki lebih dari 100.000 subscribers.

Saat ini, jumlah subscribers kanal YouTube milik Bayu sudah lebih dari 2,7 juta subscribers. Dengan konten yang tetap lucu, menghibur, dan tentunya mayoritas berbahasa jawa.

Dengan banyaknya jumlah subscribers tersebut maka diperkirakan Bayu bisa mendapatkan penghasilan lebih dari 50 juta rupiah, hanya dari youtube saja. Ini belum termasuk penghasilan dari bermain film dan juga menjadi komedian.

 

Itulah perjalanan hidup seorang Bayu Skak yang sangat menginspirasi.

Dengan bermodalkan skill, kerja keras, dan keuletannya kini dirinya berhasil memetik buah perjuangan yang telah dilakukan sejak dari muda.

Jika Mas Bayu bisa, kamu tentunya pasti bisa mewujudkan segala cita-cita yang diimpikan. Demikian biografi singkat mengenai Bayu Skak, semoga bermanfaat dan menginspirasi bagi semua orang.