Biografi Asma Nadia, Novelis Berbakat dari Jakarta

Asma Nadia, siapa yang tak mengenal nama itu? Berkat tangan dinginnya dalam menulis, ia sudah menghasilkan banyak karya yang dinikmati oleh masyarakat negeri ini. Bahkan ia sudah dikenal hingga kancah mancanegara.

Salah satu karyanya yang paling melekat di hati masyarakat adalah Surga yang Tak Dirindukan. Novel tersebut berhasil diangkat ke layar lebar bahkan sampai dibuat dalam dua bagian. Namun siapa sangka dibalik prestasinya yang gemilang, Asma Nadia harus merasakan perjuangan yang tidak mudah untuk mencapai kesuksesannya tersebut.

Berikut merupakan biografi dari Asma Nadia yang dapat kita jadikan motivasi dalam kehidupan.

Biografi Asma Nadia

Nama Lengkap Asmarani Rosalba
Kebangsaan Indonesia
Tempat Lahir Jakarta
Tanggal Lahir 26 Maret 1972
Pendidikan Terakhir SMA
Profesi Utama Penulis
Prestasi / Pencapaian Pena Award nominasi buku remaja terbaik nasional tahun 2001, 2002, dan 2005

1. Kehidupan Pribadi

Asma Nadia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, ia memiliki seorang adik bernama Aeron Tomino dan kakak bernama Helvy Tiana Rosa. Mereka bertiga merupakan buah hati dari Amin Usman yang merupakan pria asal Aceh dan Maria Eri Susanti yang keturunan Tionghoa dari Medan. Darah penulis mengalir deras dalam keluarga Asma Nadia, mulai dari kakek dari pihak ayah, saudara kandung, suami bahkan anak-anaknya pun menekuni minat sebagai penulis.

Kesuksesan dan segala mimpi yang dicapainya merupakan buah manis dari perjuangan yang telah dilaluinya dahulu. Bahkan, dia harus merasakan hidup nomaden alias berpindah-pindah karena himpitan ekonomi yang dialaminya.

KLIK DI SINI UNTUK TERUS MEMBACA