Biografi Agung Hapsah, Youtuber Muda Berbakat

Sama seperti Bayu Skak, Agung Hapsah juga merupakan seorang Youtuber. Ia sering mengunggah konten video pendek yang lucu, menghibur, dan inspiratif. Bahkan di usianya yang masih sangat muda, dia sudah menorehkan banyak prestasi. Seperti apakah kisah dan perjalanan kariernya? Mari ketahui bersama pada konten biografi berikut ini:

Biografi Agung Hapsah

Nama LengkapAgung Hapsah atau Muhammad Agung Hapsah
KebangsaanIndonesia
Tempat LahirUjung Pandang
Tanggal LahirMei 1999
Profesi UtamaYoutuber
PrestasiJuara National School Debating Championship 2016

Tentang Agung Hapsah

Agung Hapsah atau yang memiliki nama kecil Muhammad Agung Hapsah merupakan seorang Youtuber muda yang lahir di Ujung Pandang, pada bulan Mei 1999. Ia merupakan anak dari Muhammad Ali Hapsah dan memiliki dua orang adik yaitu Alvina Sazilah Hapsah dan Zahra Ramadhani Hapsah.

Masa kecil Youtuber ini banyak dihabiskan di Australia. Dari kelas 3 SD hingga 2 SMP, Agung dan satu keluarga tinggal di negara tersebut. Hal ini membuat dirinya mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang sangat baik. Bahkan Agung dalam berbicara bahasa Indonesia menggunakan bahasa yang semiformal alias tidak terlalu formal.

Namun pada akhirnya, di tahun 2015 Agung Hapsah sudah mulai mahir berbahasa Indonesia. Selain itu, Agung juga masih bisa berbicara dengan dua bahasa lainnya, yakni Bahasa Inggris dan juga Bahasa Australia. Kemampuannya berbicara bahasa asing tidak pernah hilang sedikitpun.

Menjadi Seorang Youtuber

Agung Hapsah mulai menjalani profesinya sebagai seorang Youtuber bahkan semenjak usianya masih 11 tahun. Ia tertarik membuat video karena juga sering menonton film dan sangat menyukai film tersebut. Dari sebuah film membuat dirinya mulai membuat video dan mengupload di kanal Youtube miliknya.

Semua dilakukan secara otodidak, tanpa les atau kursus dimana pun. Mulai dari proses perekaman, pengeditan, hingga mengunggahnya di channel youtube semua dilakukannya sendiri. Dia menggunakan software Adobe Premiere Pro dan Adobe After Effect untuk mengedit video dan memakai kamera ponsel dan Canon EOS 600 D untuk membuat videonya.

Atas ketekunan dan kerja kerasnya, membuat karir Agung sebagai seorang Youtuber terus menanjak. Tercatat, saat ini Agung mengelola 2 kanal YouTube yaitu “Agung Hapsah” untuk konten berbahasa Indonesia dan “Sleepy Insomniac” untuk bahasa inggris. Kanal “Agung Hapsah” telah ditonton sebanyak 100 juta kali semenjak 2011, sementara itu untuk kanal “Sleepy Insomniac sudah memiliki lebih dari 350 subscribers.

Selama menjadi Youtuber, Agung Hapsah juga kerap berkolaborasi dengan youtuber lainnya. Salah satunya yaitu dengan Fathia Izzati. Konten video yang dibuat oleh Fathia Izzati tercatat telah ditonton lebih dari 6 juta kali. Tak hanya itu saja, ia juga pernah mendapatkan kesempatan melakukan perjalanan dengan pesawat kepresidenan dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Prestasi

Selain terkenal sebagai youtuber muda yang sukses, ternyata youtuber ini juga memiliki prestasi lainnya yang membanggakan. Ia telah mengikuti berbagai perlombaan mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional. Terutama pada saat ia menduduki bangku SMA.

Pada tahun 2016, ia pernah mengikuti Nasional School Debating Championship bersama dua orang teman lainnya yaitu Lila Aryadwita dan Ayu Suci Rakhima. Mewakili Kalimantan Timur, akhirnya Agung bersama kedua temannya tersebut berhasil meraih medali emas setelah masuk ke babak final, mengalahkan 14 grand finalis lainnya.

Muda dan berbakat, itulah hal yang menggambarkan tentang Agung Hapsah. Dengan keuletan dan kerja kerasnya membuatnya bisa menjadi orang sukses pada saat itu. Kamu bisa memetik pelajaran dari kisah hidupnya, bahwa cita-cita hanya bisa diraih jika kamu mau berusaha dan terus bekerja keras. Jangan lupa juga berdoa dan libatkan Tuhan di setiap perjalanan hidup kamu. Sekian, semoga konten biografi ini menginspirasi semua.