Biografi Agus Harimurti Yudhoyono, Politisi yang Penuh Prestasi

Pada tahun 1997, Agus masuk dalam Akademi Militer dan selama pendidikan ia berhasil meraih berbagai penghargaan sehingga pada tahun 1999 dipilih menjadi Komandan Resimen Korps Taruna.

Pada tahun 2000, Agus Yudhoyono lulus dengan predikat terbaik dari Akademi Militer dan berhasil mendapatkan penghargaan Bintang Adi Makayasa.

Selain itu AHY juga mendapat gelar Master of Arts in Leadership and Management dari Webster University Amerika Serikat, meraih predikat Summa Cum Laude pada tahun 2015 dengan IPK 4.0.

Selain bertugas sebagai perwira Agus Yudhoyono juga menempuh pendidikan formal.

Bahkan ia mempunyai 3 gelar master yaitu Master of Science in Strategic Studies di NTU atau Nanyang Technological University Singapura pada tahun 2006, Master in Public Administration di Harvard University Amerika Serikat pada tahun 2010, dan Master of Arts in Leadership and Management di Webster University Amerika Serikat pada tahun 2015 dengan predikat Summa cum laude.

Karier

Setelah lulus dari Akademi Militer, ia masuk ke Sekolah Dasar Kecabangan Infanteri dan Kursus Combat Intel.

Ia mendapatkan banyak sekali tugas baik itu di Indonesia maupun di luar negeri.

Agus pernah menjadi Komandan Tim Khusus dalam Operasi Pemulihan Keamanan di Aceh, ikut serta menjaga perdamaian di perbatasan Israel dan Libanon Selatan, dan lain-lain.

Ia juga pernah diminta oleh Prof. Dr. Juwono Sudarsono untuk ikut serta dalam tim pendirian Universitas Pertahanan Indonesia.

Dalam karier militer, ia telah memperoleh banyak sekali penghargaan.

Pada tahun 2010, Agus Yudhoyono mendirikan The Yudhoyono Institute dan AHY Foundation yang berfokus pada isu sosial serta kemanusiaan.

Pada tahun 2017, Agus memulai karier politiknya yaitu dengan mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Lalu pada tahun 2020, Agus dipilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat untuk periode 2020-2025.

 

Itu dia informasi mengenai biografi Agus Harimurti Yudhoyono yang bisa kami sampaikan untuk Anda semua.

Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai!