15 Ide Ucapan Belasungkawa yang Tulus

Kematian merupakan akhir dari kehidupan dan semua makhluk hidup yang ada di dunia ini pasti akan mengalaminya.

Orang-orang terdekat biasanya akan merasa kehilangan dan bersedih hati.

Untuk memberikan ucapan kepada keluarga yang berduka, kita harus memilih dan menggunakan kata yang tepat agar tidak menimbulkan suatu masalah atau menyinggung perasaan.

Ucapan belasungkawa untuk kerabat dan orang terdekat

 

Di bawah ini terdapat 15 ide ucapan belasungkawa yang tulus:

  1. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, memang perjalanan manusia di dunia itu fana dan singkat. Segala sesuatunya sudah ditetapkan oleh Allah SWT. Maka dari itu tabah dan bersabarlah atas kejadian yang menimpamu dan keluarga.
  2. Turut berduka cita atas apa yang sudah terjadi. Memang seringkali orang berhati baik yang kita cinta lebih dicinta oleh sang pencipta. Bersabarlah dan semoga Tuhan selalu memberimu ketabahan serta kekuatan.
  3. Turut berbelasungkawa, percayalah bahwa perjalanan di dunia itu hanya singkat. Rencana tinggalah rencana dan Tuhan punya cara lain yang lebih indah. Bersabar dan berikhlaslah karena dia sudah bahagia bersama Tuhan.
  4. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, semoga almarhum bisa diampuni segala kesalahan dan dosanya serta diterima semua amal ibadah oleh Allah SWT. Semoga keluarga yang berduka juga diberikan ketabahan dan kekuatan lahir batin.
  5. Semua yang lahir pasti akan mati dan semua pertemuan pasti ada perpisahan. Aku turut berduka cita dan semoga kamu beserta keluarga bisa ikhlas dan diberi kesabaran.
  6. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diampuni dosa-dosanya dan diterima segala amalnya.
  7. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kehilangan yang telah menimpamu dan keluarga. Semoga segala ibadah almarhum bisa diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan.
  8. Jangan terlalu larut dalam kesedihan karena hal itu akan membuat orang yang meninggalkan kita ikut bersedih pula. Ikhlaskan dan berdoalah yang terbaik untuk dia.
  9. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, saya dan keluarga turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan.
  10. Kami sangat sedih dengan berita kematian ini. Semoga amal baik almarhum bisa menjadi penerang di dalam kubur dan semua ibadahnya bisa diterima di sisi Allah SWT.
  11. Semoga Tuhan memberikan almarhum tempat yang layak di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.
  12. Kami turut berkabung atas kehilanganmu yang sangat dalam. Semoga Tuhan memberikannya hadiah yang terbaik hasil dari semua kebaikan yang dia lakukan di dunia.
  13. Turut berduka cita kepada yang telah meninggalkan kita semua. Jangan larut dalam kesedihan dan percayalah bahwa orang yang baik akan mendapatkan tempat terbaik pula di surga.
  14. Semoga beliau ditempatkan di tempat yang lebih baik dan tenang. Semoga Tuhan memberikan hadiah terbaik yang pantas untuknya dan semoga keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan ikhlas.
  15. Dia sudah ada di tempat yang lebih baik bersama Tuhan maha pemberi kebaikan. Semua rasa sakit yang telah dia derita saat ini sudah hilang seluruhnya. Kami turur berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan bisa ikhlas dan diberi kekuatan.