Profil Dita Karang Secret Number, Idol K-Pop Wanita Pertama Asal Jogja

Nama Dita Karang tiba-tiba menjadi bahan perbincangan hangat para netizen Indonesia karena Dita berhasil menjadi gadis asal Indonesia pertama yang debut sebagai anggota girl band Korea Selatan bernama Secret Number.

Simak sampai habis ya jika Anda penasaran dengan si idol K-Pop asal Indonesia yang manis dan berprestasi ini!

Nama LengkapAnak Agung Ayu Puspa Aditya Karang atau Dita Karang
KebangsaanIndonesia
Tempat LahirYogyakarta
Tanggal Lahir25 Desember 1996
Profesi UtamaPenyanyi dan Penari
Prestasi
  • Juara 3 pre-amateur 4th Malaysia Open Dance Festival 2012
  • Juara 2 Kategori Free For All Slowfox
  • Juara 5 pre-amateur 10th Crystal Danceport Championship
  • Juara 3 FFA Tango
  • Juara 3 FFA Viennese Waltz
  • Juara 3 FFA Waltz 14th Semarang Open Dancesport Championship 2012

Jagat dunia maya tiba-tiba diramaikan dengan berita Dita Karang, seorang gadis Indonesia pertama yang berhasil debut menjadi idol K-Pop.

Dita Karang sendiri mengisi posisi main dancer dalam girl band Secret Number yang baru saja debut tanggal 19 Mei 2020 lalu di bawah naungan Vine Entertainment.

Girl Band ini mempunyai 5 anggota yaitu Dita, Jinny, Lea, Soodam, serta Denise.

Namun ternyata, Dita Karang bukanlah orang pertama dan satu-satunya idol K-Pop yang berasal dari Indonesia.

Sebelum Dita ada seorang laki-laki dari Indonesia yang debut terlebih dahulu yaitu Loudi salah satu anggota boy band 14U, tetapi Loudi ini adalah keturunan Korea-China yang pernah menetap di Indonesia dan bukan seorang kewarganegaraan Indonesia.

Jadi Dita-lah yang menjadi satu-satunya idol K-Pop berkewarganegaraan Indonesia.

Profil Dita Karang

Dita Karang lahir di Yogyakarta tanggal 25 Desember 1996 yang saat ini sudah berusia 23 tahun (2020) dan menjadi anggota tertua nomor dua setelah sang leader yaitu Lea.

Perempuan yang mempunyai darah Bali ini diketahui lulus dari American Musical and Dramatical Academy jurusan Dance Theatre pada tahun 2017.

Sebelum debut menjadi salah satu anggota Secret Number, Dita juga harus menjalani trainee sama seperti calon idol di Korea Selatan lainnya dan sebelum menjadi trainee di Akademi dari Korea Born Star Training Center New York, Dita pernah diundang sebagai dancer di studio dance 1Million Dance Studio di Seoul Korea Selatan.

Dengan undangan tersebut Dita Karang mencoba kemampuannya dalam bidang dance yang memang sudah menjadi impiannya jadi tidak heran kalau saat ini DIta menjadi main dancer di Secret Number.

Karena mempunyai bakat menari yang menonjol, selain menjadi main dancer di Secret Number Dita Karang juga pernah tergabung dalam I Love Dance team di New York.

Bersama team tersebut Dita sudah banyak mengcover dance dari lagu-lagu K-Pop yang sedang booming saat itu, salah satunya adalah lagu milik Blackpink berjudul As If It’s Your Last.

Dita Karang sudah berhasil menggapai impiannya yang mana Ia mengakui bahwa girlband 2NE1 yang membuatnya termotivasi untuk menjadi penyanyi.

Hal ini disampaikannya saat sesi wawancara showcase single debut Secret Number Who Dis tanggal 19 Mei 2020.

Selain 2NE1, Dita juga mengidolakan IU penyanyi solois Korea Selatan yang cantik dan berbakat.

 

Sekian sedikit ulasan mengenai profil (biografi) si cantik Dita Karang yang menjadi idol K-Pop pertama asal Jogja, semoga bisa sukses terus sebagai idola dan menjadi inspirasi bagi kita semua.