Daftar Novel Terlaris Indonesia

Ada banyak sekali buku dengan berbagai jenis yang sudah ditulis oleh para penulis kreatif Indonesia, misalnya kumpulan cerita pendek, kumpulan puisi, kumpulan kata-kata mutiara, sampai novel yang tebalnya bisa beratus-ratus halaman.

Di bawah ini terdapat daftar novel Indonesia yang menjadi terbaik dan paling laris, kira-kira apa saja ya?

Jika ingin tahu yuk baca selengkapnya di bawah ini!

Bumi Manusia

Novel Bumi Manusia

Novel terlaris yang pertama adalah karya Pramoedya Toer yang berjudul Bumi Manusia.

Novel ini bergenre sejarah dan berlatar saat akhir abad ke-19 di Blora, Jawa Tengah.

Cerita di dalamnya adalah cerita mengenai seorang pelajar Indonesia yang gigih serta berani bernama Minke yang bersekolah di H.B.S. Surabaya.

Tokoh Minke ini bersekolah di tengah-tengah orang Eropa dan hal tersebut menjadi bahan ejekan mengingat bahwa Minke adalah seorang pribumi.

Hal tersebut menjadikan Minke kemudian mengagung-agungkan budaya Eropa dan melupakan budayanya sendiri.

5 cm

Novel 5 cm

Novel berjudul 5 cm merupakan salah satu novel karya Donny Dhirgantoro yang menceritakan tentang kehidupan lima orang sahabat.

Lima orang tersebut sudah saling mengenal atau bersahabat selama 7 tahun lamanya dan telah mencoba melakukan berbagai hal misalnya mengunjungi kafe paling hits di Jakarta sampai menonton layar tancap.

Hingga suatu hari, rasa bosan mendorong mereka untuk tidak berkomunikasi serta bertemu satu sama lain dan setelah tiga bulan lamanya ada banyak hal terjadi yang bisa membuat hati mereka lebih kaya dibandingkan sebelumnya.

Untuk merayakan pertemuan tersebut, akhirnya mereka melakukan suatu perjalanan ke Gunung Semeru.

Perjalanan tersebutlah yang mengubah mereka menjadi manusia yang sesungguhnya.

Ayat-Ayat Cinta

Novel Ayat Ayat Cinta

Ayat-Ayat Cinta adalah novel karya Habiburrahman El Shirazy yang terbit pada tahun 2004 dan sudah diadaptasi menjadi film layar lebar serta telah dicetak sebanyak 160.000 eksemplar hanya dalam jangka waktu 3 tahun saja.

Dengan jumlah tersebut, novel ini sukses menjadi salah satu novel fiksi terlaris di Indonesia.

Novel Ayat-Ayat Cinta bercerita tentang kisah cinta dan bagaimana cara untuk menghadapi naik turunnya suatu persoalan hidup dengan cara Islami.

Laskar Pelangi

Novel Laskar Pelangi

Laskar Pelangi adalah novel terkenal karya Andrea Hirata yang telah mendapatkan beberapa penghargaan serta sudah diangkat ke layar lebar.

Buku ini dikenal sebagai buku yang menginspirasi banyak orang karena di dalamnya menceritakan tentang kisah sebelas anak dari keluarga miskin yang bersekolah di SD Muhammadiyah Belitong.

Kondisi yang serba kekurangan dan sekolah yang hampir ditutup tersebut menjadikan mereka tidak patah semangat justru semakin termotivasi agar terus belajar sehingga bisa menjelajahi dunia serta mengembangkan pulau tempatnya tinggal.

Kegigihan, semangat, serta kesetiakawanan dari cerita pada noval ini menjadi pesan moral yang sangatlah baik dan bisa menginpirasi para pembacanya agar tidak mudah menyerah.

Negeri 5 Menara

Novel Negeri 5 Menara