Biografi Sylvester Stallone dan Kisah Perjalanan Hidupnya

Sylvester Stallone adalah seorang aktor, penulis, sekaligus sutradara berkebangsaan Amerika Serikat. Ia juga memiliki beberapa panggilan lain seperti “Sly”.

Selain itu, terkadang nama tengahnya diganti dengan “Enzio”. Ia merupakan lulusan University of Miami tahun 1999.

Sylvester Stallone dapat disebut sebagai pemain film senior untuk kategori film laga, salah satunya adalah film Rambo. Sudah banyak pencapaian yang berhasil ia dapatkan.

Selengkapnya silakan membaca biografi Sylvester Stallone berikut ini!

Biografi Sylvester Stallone

 

Nama Lengkap Sylvester Stallone
KebangsaanAmerika Serikat
Tempat LahirNew York
Tanggal Lahir6 Juli 1946
Profesi Utamaaktor, penulis, sutradara
PrestasiAktor Terbaik dalam Ajang Academy Award

 

Masa Kecil Sylvester Stallone

Sylvester Stallone lahir di New York Amerika serikat, 6 Juli 1946. Kini ia telah berusia 73 tahun.

Sylvester bukan berasal dari keluarga yang berada, tetapi berasal dari keluarga yang sangat miskin. Bahkan pada saat kelahirannya, sang ibu harus melahirkannya di tangga sebuah sekolah.

Dampak dari hal itu adalah Sylvester Stallone menderita kelainan syaraf di wajahnya. Hal itu juga yang membuat dirinya selalu diolok-olok oleh teman-temannya.

Sylvester Stallone semasa kecilnya masuk ke Sekolah Luar Biasa. Dan memang, sedari dini ia sudah bercita-cita menjadi seorang aktor terkenal.

Ia telah mengikuti audisi kemana-mana, namun karena wajahnya yang cacat membuat ia ditolak. Sylvester pun ketika itu masih sangat gugup untuk berbicara, apalagi untuk berakting.

Perjuangan Sylvester Stallone Menjadi Seorang Aktor

Namun ia tidak menyerah. Dia terus berusaha semaksimal mungkin meningkatkan kemampuannya.

Meski ia ditolak lebih dari 1000 agen film, namun tak ada kata menyerah di dalam dirinya.

Akhirnya setelah menempuh proses yang sangat panjang Sylvester Stallone berhasil mendapatkan peran pertamanya walaupun hanya sebatas pemeran figuran.

Perjalanan karirnya sempat tersendat-sendat. Bahkan ia pun pernah hanya dibayar sebesar US$ 200 untuk proses 2 hari shooting. Ketika itu, ia mengambil peran dalam filim semi dewasa. Suatu proses yang sangat berat tentunya. Namun suatu saat terjadi sesuatu yang mengubah hidupnya.

Sylvester Stallone membaca sebuah buku di perpustakaan dan mendapatkan ide untuk membuat sebuah naskah film.

Dan yang terjadi, naskah film yang dibuatnya untuk pertama kali terjual seharga US$ 100 atau jika dirupiahkan sekarang adalah 1,4 juta rupiah. Meski tergolong kecil, namun Sylvester tetap mensyukurinya.

Setelah mendapatkan penghasilan tersebut, nyatanya hidupnya tak benar-benar mulus. Bahkan sang istri menentukan dan meminta Sylvester mencari pekerjaan lain selain hanya berakting saja.

Dan memang benar, penghasilannya pada saat belum bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Sylvester sampai harus menjual kalung istrinya.

Sylvester Stallone Menjadi aktor Terkenal

Kisah Sylvester Stallone Menjadi aktor terkenal berawal dari ketika sebuah studio berani membeli naskah film yang telah dibuatnya seharga US$ 20.000.

Ia mendapatkan penghasilannya untuk naskah cerita ditambah $340 perminggu sesuai upah minimal seorang aktor. Ia hanya mau memainkan peran Rocky dirinya sendiri, tidak diperankan oleh orang lain.

Dan Sylvester Stallone semakin mendapatkan buah atas perjuangannya selama ini setelah filmya semakin laku di pasaran.

Ia juga pernah meraih penghargaan aktor terbaik dalam ajang Academy Award. Tak hanya itu saja, film tersebut juga meraih penghargaan Oscar untuk kategori film terbaik, sutradara terbaik, dan skenario terbaik.

Sebuah perjalanan dan perjuangan panjang yang bisa kita contoh. Meski hidup serba kekurangan, tak seharusnya membuat kita menyerah dan patah semangat.

Terus kejarlah mimpimu seperti apa yang telah dilakukan oleh Sylvester Stallone. Percayalah, Tuhan akan memberikan jalan kesuksesan itu dengan mudah jika Anda mau berusaha.

 

Demikian penjelasan tentang biografi Sylvester Stallone dan perjalanan hidupnya. Semoga bermanfaat dan kita dapat memetik perjalanan berharga dari kisah hidup yang telah dilaluinya. Sekian dan terima kasih.