Biografi Pevita Pearce, Inilah Hal yang Tidak Kamu Ketahui!

Siapa yang tidak kenal Pevita Pearce? Aktris blasteran Banjarmasin dan Wales ini adalah sosok yang cantik, muda, berbakat, dan penuh talenta. Selain penampilan yang menawan, kemampuan aktingnya tidak dapat diragukan. Sosok yang murah senyum ini banyak diidolakan masyarakat Indonesia.

Biografi Pevita Pearce

Nama Lengkap (Beserta Gelar)Pevita Cleo Eileen Pearce
KebangsaanIndonesia
Tempat LahirJakarta, Indonesia
Tanggal Lahir6 Oktober 1992
Pendidikan TerakhirMagister
Profesi UtamaAktris, model
Prestasi / PencapaianAktris Terfavorit Nickelodeon Indonesia Kidsā€™ Choice Awards 2014, Actress of The Year Indonesia Choice Awards 2014, Most Stylish Female Yahoo OMG! Awards 2013

1. Kehidupan Pribadi Pevita Pearce

Pevita Pearce merupakan aktris Indonesia kelahiran Jakarta yang merupakan putri dari pasangan Bramwell Pearce dan Ernie Auliasari. Namun, di balik kebahagiaan dan keceriaannya terdapat masa-masa sulit yang pernah dia alami. Ayah Pevita Pearce merupakan warga negara Wales yang menikah dengan warga negara Indonesia bernama Ernie Auliasari dan dikaruniai dua orang anak, yaitu Pevita Pearce dan juga kakaknya Keenan Pearce.

Kedua orangtua yang sibuk membuat Pevita Pearce sangat dekat dengan kakak laki-lakinya yang hanya terpaut satu tahun. Dia sering mengikuti apa saja yang kakaknya lakukan. Perilaku dan sifatnya hampir mirip dengan Keenan Pearce, sehingga dia dapat menghayati pada saat memerankan gadis tomboy.

Pevita Pearce banyak menghabiskan waktu kecilnya di daerah Bekasi. Ia sudah tinggal terpisah dari ayahnya, Bramwell Pearce sejak kecil. Ayahnya pada saat itu sibuk mengurus restorannya yang ada di Inggris.

Namun, hubungan ayah dan anak ini masih tetap hangat dan tidak renggang. Pevita sering mengunjungi sang ayah di Inggris pada saat liburan sekolah. Sejak kecil dia tumbuh menjadi sosok yang pekerja keras.

Pernah suatu saat dia menemui ayahnya pada saat liburan sekolah kemudian mengisi waktunya bekerja di restoran ayahnya.

Ayahnya merupakan sosok yang tidak memanjakan anaknya dan sering mengajarkan kerja keras. Pevita Pearce mendapatkan gaji yang besar dari bekerja di restoran ayahnya dan mengenal banyak orang.

Pada akhirnya kedua orangtua Pevita Pearce bercerai dan ia tinggal bersama dengan ibu dan kakaknya. Pevita kecil merupakan tipe anak yang bandel bahkan sering ribut dengan ibunya hanya gara-gara berangkat sekolah.

Ia memiliki kebiasaan bangun siang sehingga pada saat berangkat sekolah lebih memilih menggunakan ojek daripada diantar dengan mobil oleh ibunya.

Kehidupan menjadi aktris dan memiliki wajah yang menawan sepertinya menjadikan hidup aktris blasteran ini terlihat sempurna.

Namun, adanya perceraian orang tua membuatnya kurang bahagia. Tanggal perceraian kedua orangtuanya tidak pernah diketahui, bahkan Pevita sendiri pada awalnya tidak menyadari orang tuanya sudah bercerai dan tidak memiliki ikatan lagi.

Perceraian tersebut sudah terjadi pada saat Pevita dan kakaknya masih kecil.

Ayah dan ibunya memberikan alasan tidak tidur bersama dalam satu kamar dikarenakan ibunya sedang sakit sehingga kedua adik-kakak tersebut hanya bisa percaya. Kedua orang tuanya tidak pernah memperlihatkanĀ  ada pertengkaran kepada anak-anaknya, sehingga anak-anak mereka berpikir tidak terjadi apa-apa dan semuanya baik-baik saja.

Pevita baru menyadari perceraian kedua orangtuanya saat dirinya duduk di bangku SMP. Awal dia mengetahui perceraian orang tuanya ada perasaan kecewa dan susah untuk menerimanya, namun dia tidak lantas membenci kedua orang tuanya. Menurut Pevita orang tuanya masih saling menghormati satu sama lain setelah bercerai.

Setelah adanya perceraian tersebut, Bramwell Pearce dan Erni Auliasari masih selalu ada untuk anak-anaknya. Mereka tidak pernah berseteru dan saling menjaga hubungan baik hingga anak-anaknya dewasa. Hal tersebut membuat Pevita Pearce dan Keenan Pearce tetap senang dan bangga dengan kedua orang tuanya.

Keadaan mulai membaik saat Pevita Pearce telah dewasa, ayah dan ibunya kembali menikah dan dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Chelsea Qeana Ibelia Pearce.

Berbeda dengan sifat Pevita Pearce sekarang, perceraian kedua orangtuanya dulu membuatnya tumbuh menjadi anak yang bandel, pemberani, dan sedikit liar. Ibunya yang paling merasakan sifatnya tersebut dan sampai kewalahan untuk menghadapinya. Pevita Pearce memiliki keberanian yang meluap dan jiwa yang bebas.

Sosok ayah yang sering meninggalkannya keluar negeri membuat Pevita sering menghabiskan waktu dengan Keenan Pearce kakaknya sebagai pengganti figur seorang ayah. Bahkan saat ditanya sosok idolanya, Pevita Pearce akan langsung menjawab Keenan Pearce.

Baginya kehadiran Keenan Pearce sangat berarti, karena itu Keenan selalu ada dari Pevita kecil hingga dewasa. Hal yang sangat diingat oleh Pevita saat kecil yaitu sering diejek Keenan sebagai adik tiri.

Namun, Keenan merupakan sosok kakak yang penyayang dan sangat protektif terhadap adiknya. Dia rela berkelahi dengan temannya ketika adiknya hampir terluka. Hubungan keduanya hingga saat ini tetap dekat tidak hanya sebagai kakak, tetapi juga sahabat, musuh, dan seorang konsultan bisnis baginya.

Pevita menjadikan kakaknya sebagai standar suami impiannya. Menurutnya mustahil untuk menemukan dan mendapatkan orang seperti Keenan Pearce di dunia nyata. Selain dekat dengan kakaknya, Pevita dekat dengan teman lelaki sesama public figure seperti Afgan Syahreza. Ia dijadikan model video klip oleh Afgan di lagunya yang berjudul Bunga Terakhir.

Hubungan asmara Pevita Pearce cukup banyak karena pasti banyak yang ingin menjadikannya seorang kekasih. Dia pernah menjalin hubungan asmara dengan Nino RAN pada than 2012 namun tidak bertahan lama. Setelah itu Pevita Pearce berpacaran dengan Banyu Biru yang juga tidak bertahan lama.

Dia pernah diisukan dekat dengan artis Al Ghazali. Ia juga pernah dikabarkan dekat dengan cicit almarhum mantan Presiden Soeharto, yaitu Putra Wibowo. Ia juga digosipkan dekat juga dengan pengusaha muda dan kaya, Indra Priawan Djokosetono. Kedekatan lain yang ia jalin yaitu dengan artis Mike Lewis dan pembalap nasional Moreno Suprapto.

Pevita mengaku semua kedekatan tersebut hanyalah sebatas teman biasa. Namun, banyaknya isu tersebut dan usianya yang telah menginjak 28 tahun belum juga membuatnya berminat untuk serius dalam menjalin hubungan kejenjang pernikahan. Pevita jarang membagikan cerita pribadi dan foto kedekatannya dengan lelaki sehingga sulit melacak siapa sebenarnya teman dekatnya.

Pevita Pearce didiagnosis mengidap penyakit tumor payudara pada tahun 2016. Hal tersebut diketahui dirinya pada saat melakukan Medical Check Up di Prince Court Medical Hospital, Kuala Lumpur, Malaysia. Ia harus menjalani operasi di rumah sakit yang sama dan ditangani oleh 3 dokter spesialis. Dokter yang menanganinya memutuskan untuk mengangkat satu tumor payudaranya.