Biografi Greysia Polii, Srikandi Bulu Tangkis Indonesia

Greysia Polii adalah seorang atlet bulu tangkis wanita Indonesia. Sebagai pemain bulu tangkis, wanita bertinggi badan 1,62 m ini biasanya bermain berpasangan dengan Jo Novita.

Greysia Polli adalah salah satu atlet berprestasi yang dimiliki oleh Indonesia. Seperti apakah kisah hidupnya?

Mari simak ulasannya pada pembahasan berikut ini:

Biografi Greysia Polii

Nama LengkapGreysia Polii
KebangsaanIndonesia
Tempat LahirJakarta
Tanggal Lahir11 Agustus 1987
Profesi UtamaaAtlet
PrestasiJuara Asian Games 2014

Juara Taipei Open 2014,

Juara BCA  INA SSP 2014,

Juara  Taipei Open GPG 2015

Dan masih banyak lagi yang lainnya

Masa Kecil Greysia Polii

Greysia Polli lahir di Jakarta, 11 Agustus 1987 dan kini telah berusia 32 tahun. Ia anak ketiga dari lima bersaudara.

Sedari kecil, memang Greysia telah tertarik bermain bulu tangkis. Bahkan sampai membuat ibunya rela menjual baju hanya untuk membelikan Greysia sebuah raket kecil. Diharapkan adanya raket tersebut bisa membuat ia semangat untuk berlatih.

Greysia Polli memang kelahiran Jakarta, tetapi pada masa kecilnya ia tinggal di Manado Bersama keluarganya. Namun untuk kepentingan karier Greysia, akhirnya mereka pindah ke Jakarta kembali. Sejak tahun 2003, Greysia Polii resmi bergabung Dengan pelatnas bulu tangkis yang dilatih oleh Richard Mainaky and Aryono Miranat.

Greysia Polii Sebagai Pemain Bulu Tangkis

Seperti yang kita ketahui, Greysia Polii merupakan atlet Badminton Indonesia.

Ia pernah berpasangan dengan Tantowi Ahmad dan juga Muhammad Rijal sebagai ganda campuran. Tak hanya itu saja, Greysia juga pernah dipasangkan dengan pebulutangkis lainnya yaitu Vita Marissa, Nitya Krishinda Maheswari, Heni Budiman, Jo Novita, dan Meilana Jauhari.

Awal menjadi pemain bulu tangkis, tentu Greysia tidak langsung menjadi atlet berprestasi. Greysia pernah gagal dalam perjalanan karirnya menjadi pebulutangkis profesional. Namun atas perjuangan dan kerja kerasnya akhirnya ia berhasil meraih kemenangan dan gelar juara bersama pasangannya dalam permainan bulu tangkis.

Prestasi Greysia Polii yang Membanggakan

Dari semifinalis hingga menjadi juara itulah gambaran perjalanan prestasi dari atlet yang satu ini.

Greysia Polii pernah berpasangan dengan Meilana dalam nomor ganda putri. Bersama Meilina, ia berhasil lolos hingga babak semifinal pada ajang Djarum Indonesia Open Superseries Premier dan Singapore Open Super Series 2012.

Selanjutnya pada ajang World Junior Championships 2011, Greysia Polii bersama pasangan bermainnya ketika itu Anggia Shitta Awanda berhasil mendapatkan medali perak.

Tentu saja hal ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Tak berhenti sampai di situ saja, tren prestasi atlet wanita yang satu ini terus mengalami peningkatan.

Bersama Nitya Krishinda Maheswari, ia berhasil mendapatkan gelar juara untuk berbagai turnamen. Beberapa di antaranya yaitu Asian Games 2014, Taipei Open 2014, BCA INA SSP 2014, Taipei Open GPG 2015, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tak cuma itu saja, gelar juara juga berhasil Greysia dapatkan ketika ia bermain untuk ganda campuran.

Pernah berpasangan dengan Tantowi Ahmad, mereka berdua berhasil menjadi pemenang dalam ajang Kejuaraan Nasional tahun 2009. Selain bersama Tantowi Ahmad, Greysia Polli juga pernah berpasangan dengan atlet bulu tangkis lainnya seperti Muhamamd Rijal. Bersama Muhammad Rijal, Indonesia bisa menjadi runner-up dalam ajang Swiss Terbuka 2007 Super Series.

Sebenarnya masih banyak lagi prestasi lainnya yang membanggakan dari atlet wanita yang satu ini. Namun tentunya tidak mungkin jika harus seluruhnya ditampilkan di sini. Kita patut berbangga dengan hadirnya Greysia Polli membuat olahraga bulu tangkis Indonesia semakin disegani oleh dunia.

 

Apabila Anda ingin menjadi seperti Greysia Polii, tentu kuncinya berlatih, berlatih, dan terus belajar. Jangan lupa untuk minta restu orang tua dan selalu libatkan Tuhan untuk mempermulus jalanmu meraih cita-cita.

Semoga biografi singkat Greysia Polii ini bisa memberikan inspirasi bagi banyak orang.