Daftar Quotes Indah dari Tokoh Islam

Sebagai manusia kita sering kali atau bahkan setiap hari dihadapkan oleh banyak masalah.

Dalam menghadapi masalah ini seringkali kita memerlukan adanya motivasi dan salah satu caranya adalah dengan membaca kata-kata indah atau quotes dari berbagai tokoh.

Di bawah ini adalah daftar quotes indah dari tokoh Islam, antara lain:

Daftar Quotes Islami

5. Imam Syafi’i

“Banyak orang yang telah meninggal, tetapi nama baik mereka tetap kekal. Dan banyak orang yang masih hidup, tetapi seakan mereka orang mati yang tak berguna.”

“Dan jiwamu, jika tidak kau sibukkan di dalam kebenaran maka ia akan menyibukkanmu dalam kebatilan.”

“Menghindarkan telinga dari mendengar hal-hal yang tidak baik merupakan suatu keharusan, sebagaimana seseorang menyucikan tutur katanya dari ungkapan buruk.”

“Jadikan akhirat di hatimu, dunia ditanganmu, dan kematian di pelupuk matamu.”

“Jika semua orang menjauh ketika engkau mendapat kesulitan, maka ketahuilah bahwa Allah SWT ingin membuatmu kuat dan Ia akan menjadi penolongmu.”

[read more]

4. Ali bin Abi Thalib

“Jalanilah kehidupan di dunia ini tanpa membiarkan dunia hidup di dalam dirimu karena ketika perahu berada di atas air, ia mampu berlayar dengan sempurna tetapi ketika air masuk ke dalamnya, perahu itu tenggelam.”

“Kehidupan ini cuma dua hari. Satu hari untukmu dan satu hari melawanmu. Maka pada saat ia untukmu, jangan bangga dan gegabah dan pada saat ia melawanmu bersabarlah karena keduanya adalah ujian bagimu.”

“Jika kamu mampu bersabar sebentar pada saat dirimu marah, maka hal itu dapat menghindarkanmu dari ribuan penyesalan di masa yang akan datang.”

“Janganlah kalian menikahi wanita karena kecantikannya, karena mungkin saja kecantikannya akan membinasakannya. Dan jangan pula kalian menikahi wanita karena hartanya, karena mungkin saja hartanya akan menjadikannya bersikap sewenang-wenang. Akan tetapi, nikahilah wanita itu karena agamanya.”

“Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan tiga keuntungan yaitu percayaan, cinta, dan rasa hormat.”

3. Umar Bin Khattab

“Belajarlah Alquran niscaya kamu tertuntun ke jalan yang benar, dan berbuatlah kebaikan sesuai dengan Alquran niscaya kamu menjadi ahlinya.”

“Hatiku tenang karena mengetahui bahwa apa yang melewatkanku tidak akan pernah menjadi takdirku, dan apa yang ditakdirkan untukku tidak akan pernah melewatkanku.”

“Jikalau kita letih karena kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan kekal. Namun jikalau kita bersenang-senang dengan dosa, maka sesungguhnya kesenangan itu akan hilang dan dosa itu akan kekal.”

“Jangan berlebihan dalam mencintai sehingga menjadi keterikatan, Jangan pula berlebihan dalam membenci sehingga membawa kebinasaan. Bersabarlah karena kesabaran adalah sebuah pilar keimanan.”

“Lidah akan terus berkata jujur selagi hatinya ikhlas dan luhur.”

2. Abu Bakar As Siddiq

“Barangsiapa yang memasuki kubur tanpa membawa bekal yaitu berupa amal sholeh maka keadaan yang seperti orang yang menyeberangi lautan tanpa menggunakan perahu.”

“Seseorang yang takut untuk menangis, maka dia pun harus belajar untuk bersikap baik terhadap orang yang menangis.”

“Bila telah masuk waktu salat maka berdirilah kalian menuju ke tempat apimu yang sedang menyala dan padamkanlah ia.”

“Jadilah seperti pohon kayu yang lebat buahnya dan tumbuh di tepi jalan. Jika dilempar buahnya dengan batu tetapi tetap dibalas dengan buah.”

“Waspadalah terhadap kesombongan, sebab pada akhirnya kamu kelak akan kembali ke tanah dan tubuhmu akan dimakan oleh cacing.”

1. Tokoh Islam Lainnya

“Di antara tanda matinya hati adalah tidak adanya perasaan sedih atas kesempatan beramal yang kau lewatkan dan tidak adanya penyesalan atas pelanggaran yang kau lakukan.” -Ibnu Athaillah

“Hiduplah sebagaimana semaumu, tetapi ingat bahwa engkau akan mati. Cintailah siapa yang engkau sukai, tetapi ingat engkau akan berpisah dengannya. Berbuatlah seperti yang kau kehendaki, tetapi ingat engkau pasti akan menerima balasannya nanti.” -Imam Ghazali

“Hidup ini terlalu singkat untuk mengejar sesuatu yang tidak membawa kita semakin dekat dengan surga.” – Boona Mohammed

“Dunia ini hanya memiliki 3 hari yaitu hari kemarin ia telah pergi bersama dengan semua yang menyertainya. Hari esok, kamu mungkin tak akan pernah menemuinya. Hari ini, itulah yang kamu miliki, maka beramallah di hari ini.” -Hasan al Bashri

 

Selain sebagai motivasi membaca quotes ini juga mempunyai beberapa manfaat untuk mensugesti diri agar lebih kuat, lebih bersabar, lebih bisa menata diri, bisa menjadikan seseorang berpikir lebih dewasa, bisa menjadikan kita berpikir positif, dan masih banyak lagi.

Ada banyak sekali artikel informatif dan pastinya akan bermanfaat untuk kita semua di Forester Act, kepoin yuk!

[/read]