7 Penulis Lagu Terbaik Saat Ini

Lagu yang baik bukan sekadar lagu yang enak didengar saja, tetapi juga isinya yang sarat akan makna yang positif. Sudah tak terhitung lagi berapa jumlah penulis atau pembuat lagu yang ada di Indonesia saat ini. Baik yang bergenre pop, jazz, dangdut, maupun yang lainnya. Pada artikel ini, MBI akan menginformasikan tentang daftar penulis lagu terbaik untuk saat ini

1. Ariel Noah

Ariel Noah
Ariel Noah

Ariel yang memiliki nama asli Nazril Irham terkenal karena menjadi vokalis band ternama Peterpan pada tahun 2002. Ariel memiliki suara khas yang tidak dimiliki penyanyi lainnya. Meksipun sempat tersandung kasus asusila, namun tak menghilangkan kemampuan Sang Penyanyi untuk menciptakan karya lagu yang luar biasa.

2. Dewiq

Dewiq
Dewiq

Dewiq atau yang memiliki nama asli Cynthia Dewi Bayu Wardhani ini memang bukanlah penyanyi lagu yang terkenal. Tetapi dari karya lagu yang dibuatnya, ia mampu membuat lagu tersebut menjadi populer. Beberapa lagu yang berhasil ia ciptakan antara lain Cinta Di Ujung Jalan yang dinyanyikan oleh Agnes Monica, Bukan Permainan oleh Gita Gutawa, dan Cinta Pertama (Sunny) oleh Bunga Citra Lestari.

3. Charly Van Houten

Charly van Houten
Charly van Houten

Charly Van Houten merupakan seorang penyanyi sekaligus komposer lagu yang terkenal karena menjadi bagian dari grup band ST12 (kini Setia Band). Sudah banyak lagu yang berhasil ia ciptakan dan berhasil membius anak muda di seluruh Indonesia, bahkan mancanegara. Ciri lagunya cenderung bergenre Melayu dan tentu saja sangat enak ketika didengarkan.

4. Melly Goeslaw

Melly Goeslaw
Melly Goeslaw

Tidak ada yang meragukan kemampuan Melly Goeslaw dalam menciptakan lagu dengan kualitas terbaik. Komposer yang satu ini sangat layak disebut Master of Original Sound Track. Tak terhitung berapa banyak lagunya yang berhasil menjadi soundtrack berbagai film Indonesia. Dan hingga kini Melly Goeslaw masih aktif menulis lagu maupun bernyanyi di Indonesia.

5. Bebi Romeo

Bebi Romeo
Bebi Romeo

Bebi Romeo tidak bisa dilupakan begitu saja dan masuk ke dalam daftar pencipta lagu terbaik di Indonesia saat ini. Lagu-lagu populer seperti Sadis, Perbedaan, dan Andai Aku Dia adalah segilintir lagu yang berhasil diciptakannya yang dinyanyikan oleh penyanyi lain.

6. Yovie Widianto

Yovie Widianto
Yovie Widianto

Selain sukses sebagai komponis di Indonesia, Yovie Widianto juga sukses mengorbitkan 2 band ternama di Indonesia yakni Yovie n Nuno dan Kahitna. Lagunya banyak yang bergenre romantis sehingga banyak difavoritkan oleh kaum muda.

7. Addie MS

Addie MS
Addie MS

Addie MS memang lebih terkenal sebagai seorang konduktor dan pendiri Twilite Orchestra, tetapi Addie MS sejatinya juga merupakan pencipta lagu. ‘Hip Hip Hura’ merupakan salah satu lagu populer yang diciptakan oleh seorang Addie MS

 

Itulah beberapa komponis terbaik yang dimiliki Indonesia. Bagaimana menurut Anda tentang lagu-lagu mereka?