Contoh Pidato Penerimaan Siswa Baru

Penerimaan siswa baru adalah satu satu acara yang selalu diadakan di sekolah pada setiap tahunnya dengan tujuan untuk menyambut anggota baru dan pembukaan acara lain, misalnya seperti MOS (Masa Orientasi Sekolah) atau MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Dalam acara ini pastinya terdapat pidato baik itu oleh kepala sekolah, guru, maupun panitia.

Berikut adalah contoh pidato penerimaan siswa baru oleh panitia.

Contoh Pidato Penerimaan Siswa Baru

Lihat Daftar Isi

Contoh 1

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang terhormat,

Bapak Kepala Sekolah, Bapak/Ibu guru, seluruh rekan panitia, dan teman-teman siswa baru SMAN 1 Malang yang saya banggakan.

Saya selaku ketua panitia acara penerimaan siswa baru tahun 2020, menyampaikan puja dan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat-Nya sehingga kita semua bisa berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat.

Ucapan selamat datang juga saya ucapkan kepada teman-teman siswa baru yang akan mengikuti serangkaian acara MPLS 2020 ini.

Adapun tujuan dari acara MPLS 2020, salah satunya adalah untuk memperkenalkan sekolah kami tercinta yaitu SMAN 1 Malang.

Selain itu kita juga bisa saling berkenalan satu dengan yang lain untuk menjalin tali persahabatan agar kedepannya bisa melakukan kerja sama yang baik.

Hari ini adalah hari pertama dari serangkaian acara MPLS yang akan dilaksanakan selama 3 hari ke depan.

Untuk jadwal kegiatannya pun sudah seperti yang dijelaskan sebelumnya dan jika masih belum jelas selengkapnya silakan cek di majalah dinding.

Semoga acara ini berlangsung dengan lancar dan bisa mencapai tujuan yang diinginkan tanpa adanya halangan apapun.

Sekian yang bisa saya sampaikan selaku ketua panitia acara MPLS 2020 SMAN 1 Malang.

Wabillahi taufiq wal hidayah,

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Contoh 2

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang terhormat,

Ibu Kepala Sekolah, Bapak/Ibu guru, seluruh rekan panitia, dan teman-teman siswa baru SMAN 1 Mojokerto yang berbahagia.

Pertama-tama saya panjatkan puja dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat-Nya kita semua bisa hadir di acara tahunan ini.

Selanjutnya saya sebagai ketua panitia MPLS 2020 SMAN 1 Mojokerjo mengucapkan selamat datang kepada teman-teman siswa baru dan semoga nantinya di sekolah ini kalian semua bisa belajar dengan nyaman.

Masuk ke dalam lingkungan baru pastinya akan menjadikan kalian semua dihadapkan oleh berbagai hal-hal yang baru baik itu mata pelajaran, suasana, dan teman baru.

Sehingga di hari pertama ini kalian semua belum bisa langsung mengikuti KBM, tetapi harus mengikuti MPLS terlebih dahulu agar kedepannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan misalnya seperti tidak mengenal teman satu sama lain, salah masuk kelas, tidak mengetahui nama guru, tidak mengerti tata tertib yang berlaku, aturan, norma, budaya, dan masih banyak lagi hal-hal lainnya.

Oleh karena itu sangatlah perlu untuk mengikuti acara ini agar nantinya kalian semua bisa beradaptasi dengan lancar dan bisa mengetahui informasi-informasi penting yang pastinya berguna di kemudian hari.

Beberapa tahun yang lalu kegiatan MPLS atau MOS mempunyai tujuan salah satunya untuk melatih ketahanan mental siswa baru dan terjadi banyak kegiatan yang dianggap tidak mendidik serta mengandung senioritas.

Namun untuk acara yang akan kita lalui selama 4 hari ke depan diharapkan tidak terjadi hal-hal seperti itu dan di dalamnya hanya terdapat kegiatan-kegiatan penting dan pastinya mendidik.

Sekian yang bisa saya sampaikan.

Jika ada perkataan yang kurang berkenan mohon dimaafkan dan semangat untuk mengikuti acara ini!

 

Itu dia dua contoh pidato penerimaan siswa baru yang semoga saja bisa dijadikan sebagai referensi yang baik.

Terima kasih sudah menyimak hingga akhir dan sampai jumpa lagi di artikel informatif lainnya!