Biografi Mardigu Wowiek, Si Bossman Sontoloyo

Akhir-akhir ini nama Mardigu Wowiek banyak diketikkan di kolom pencarian internet.

Siapakah dia?

Kenapa begitu terkenal?

Yuk simak biografinya berikut ini.

Nama LengkapMardigu Wowiek Prasantyo
KebangsaanIndonesia
Tempat LahirMadiun, Jawa Timur
Tanggal LahirTahun 1960-an
Profesi UtamaPengusaha, Ahli Geopolitik, Ahli Hipnoterapi, dan Pengamat Terorisme

Mardigu Wowiek Prasantyo atau Mardigu WP atau Mardigu Bossman adalah seorang pengusaha sukses Indonesia yang banyak bergerak di bidang minyak dan gas.

Diketahui Mardigu ini mempunyai penghasilan yang sangatlah besar karena mempunyai 32 perusahaan baik itu dalam skala nasional maupun internasional.

Beberapa perusahaan miliknya adalah seperti PT Empora Gaharu, PT Titis Sampurna, Narapatih Mind & Mental Clinic, dan lain-lain.

Namanya tidak hanya dikenal di Indonesia tetapi juga di dunia internasional.

Selain itu, ia juga merupakan pendiri dari Rumah Yatim Indonesia yang menaungi kurang lebih sekitar 10.000 santri di seluruh Indonesia.

Sebelum menjadi pengusaha sukses, Mardigu adalah seorang pakar Micro Expressions atau seseorang yang bisa memahami ekspresi wajah.

Tidak heran pula jika di akun YouTubenya ia bisa mempengaruhi banyak orang dengan analisa yang super mengagumkan dan mengajak pendengarnya untuk ikut berpikir serta membuka mata mengenai apa yang sedang terjadi di Indonesia.

Diketahui, Mardigu juga pernah bekerja sebagai pengamat terorisme yang menjadikannya harus mewawancarai teroris.

Pada tahun 2010 di sebuah acara ia mengatakan bahwa sudah mewawancarai sekitar 400 teroris.

Wawancara tersebut dilakukan karena ia juga sebagai ahli hipnoterapis yang mana bisa menerapi mental, perilaku, emosi, dan pikiran dalam keadaan seseorang sedang terhipnotis.

Wawancara seperti itu sering dilakukan olehnya karena Mardigu merupakan ahli hipnoterapis yang mana bisa menerapi mental, perilaku, emosi, dan pikiran seseorang.

Seseorang yang seringkali disebut “Sontoloyo” ini ternyata juga pernah bekerja sebagai staff ahli kementerian pertahanan pada tahun 2014-2019.

Dibalik itu, ternyata nama “Sontoloyo” sudah melekat sejak ia masih kecil karena mempunyai pemikiran cukup berbeda dan berani menanyakan sesuatu yang mendasar dengan jenaka.

Untuk sebutan Bossman, ia dapatkan dari anak buahnya yang merasa bahwa Mardigu mempunyai jiwa pemimpin yang sudah melekat.

Mardigu juga aktif mengajar di Sekolah Tinggi Intelijen Nasional yaitu sebagai pengajar dalam satuan kopassus yang mempunyai tugas mengenai perang rahasia.

Tidak hanya itu saja, saat ini Mardigu juga menjadi seorang motivator bisnis dalam program Millionaire Mindset Bootcamp.

Dalam program ini disebutkan bahwa Mardigu adalah seorang triliuner yang pendapatan bisnisnya bisa mencapai 200 juta US dollar.

Terlepas dari kesibukannya sebagai pengusaha, Mardigu juga menjadi seorang penulis.

Ia bukanlah penulis yang mengarang cerita fiksi tetapi menghasilkan karya buku mengenai bidang bisnis yang sedang dijalaninya.

Hingga kini, ia sudah menghasilkan 4 buku bisnis, 1 buku aplikasi psikologi, dan 2 buku geo-politik dan geo-ekonomi.

Fakta menarik dari si Bossman ini adalah ia pernah berencana untuk menciptakan cryptocurrency pertama atau sebuah uang digital seperti bitcoin yang berasal dari Indonesia yaitu cyronium.

Dengan rencana produk ini ia ingin menggerakan pengusaha-pengusaha kecil dan UKM.

Bersama PT Santara Daya Inspiratama, Mardigu beserta tim berencana untuk menyatukan teknologi logam mulia dengan blockchain supaya masyarakat bisa mempunyai bentuk fisik dari investasi digital itu.

Sayangnya, gagasan ini ditolak oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan dengan berbagai alasan.

Mardigu Wowiek adalah seorang tokoh yang sangat inspiratif.