Biografi Fiersa Besari, Musisi Muda yang Hobi Menulis

2. Kehidupan Pribadi

Pria yang kerap disapa ‘Bung’ ini, memiliki kehidupan pribadi yang banyak disorot oleh beberapa lapisan pemuda Indonesia. Ia awalnya dikenal sebagai lelaki yang hidup dan besar dari keluarga sederhana yang berada di Kota Bandung.

Teman-temannya pada saat itu hanya mengenalnya sebagai laki-laki tampan yang memiliki kegemaran menulis di laman Facebook-nya dengan kata-kata seperti dilanda kesedihan. Hal tersebut membuat teman-temannya berprasangka bahwa ia sedang melewati masa-masa sedih.

Setelah ia lulus, nama Fiersa sudah tidak terdengar di kehidupan perkuliahannya, lalu pada akhirnya dia dikenal banyak orang karena kegemarannya dalam membuat karya sastra puisi. Kehidupan dirinya kemudian dimulai dari kegemarannya tersebut.

Seiring berjalannya waktu, pria kelahiran Bandung tersebut merupakan salah satu tokoh yang akhirnya memanfaatkan Twitter sebagai bagian dari kegemarannya dalam menulis. Akun Twitternya dipenuhi dengan tulisan-tulisan yang berbau romansa cinta atau seluruh hal yang berkaitan dengan dunia cinta.

Tidak hanya itu, ia juga kerap membuat cuitan mengenai beberapa film yang akan tayang dan juga membagikan aktivitas yang sedang ia jalankan. Hal ini membuat sebagian lapisan masyarakat mengetahui beberapa hal yang Fiersa lakukan.

Lain halnya dengan channel Youtube-nya, ia membuat video layaknya seorang vlogger. Ia menjadikan dirinya menjadi tokoh yang membagikan ceritanya mengenai bermusik, menulis, hingga kegiatan editing videonya.

Jurnal harian berisi kehidupan pribadinya yang telah ia garap tak lepas dari pandangan para pembacanya. Jurnal tersebut berisi lebih tepatnya adalah berbagai tempat yang dirinya kunjungi seperti Gunung Patah, Gunung Sindoro, Labuan Bajo, Selayar, Kepulauan Seribu, Gunung Moreno, Bima, Malang, Banyuwangi, dan kota-kota lainnya.

Ia melakukan kegiatan tersebut bersama dengan temannya dalam rangka mencari jati diri. Ia juga mengunjungi sebuah pergelatan acara karena undangan oleh sponsor atau kegiatan mempromosikan bukunya di berbagai kota. Jurnal dalam bentuk video ini lebih terfokus pada keindahan Indonesia, sehingga setiap orang yang melihatnya akan merasa kehidupan Fiersa penuh dengan petualangan dan keindahan.

3. Pendidikan

Penulis buku ’11:11’ yang lahir di Kota Bandung ini diketahui telah menyelesaikan pendidikannya di STBA Yapari ABA Bandung. Ia merupakan mahasiswa lulusan Sastra Inggris yang pada akhir semesternya jatuh cinta pada Sastra Indonesia.

Tidak banyak lapisan masyarakat khususnya kaum muda mengetahui seluk beluk pendidikan yang telah dijalani olehnya. Sebagian besar hanya mengetahui di mana tempat ia berkuliah dan menyelesaikan masa kuliahnya. Selepas menamatkan pendidikannya di Sastra Inggris, ia tak melanjutkan kembali pendidikannya.

Fiersa langsung terjun ke dunia musik dan menulis. Ia langsung membuka studio rekaman dan mengeluarkan albumnya. Pendidikan yang sebelumnya ia dapatkan, kemudian ia tuangkan ke dalam karya sastra Indonesia.

Banyak lapisan pihak mengira bahwa ia berputar arah untuk terjun ke dunia Sastra Indonesia dengan segala kemampuan yang ia miliki. Hal tersebut ia buktikan melalui tulisan-tulisan yang awalnya ia bagikan di laman Facebook, kini tulisannya merambah ke dunia kaum muda di berbagai sosial media.