25 Ucapan Wisuda Penuh Makna

Wisuda merupakan suatu upacara yang dilakukan sebagai tanda seseorang telah menyelesaikan studi mahasiswa di perguruan tinggi.

Momen ini menjadi salah satu momen yang paling berkesan dalam kehidupan seseorang.

Berikut ini, 15 ucapan wisuda yang bisa Anda gunakan saat menghadiri acara wisuda teman, pasangan, atau saudara antara lain:

Ucapan Wisuda Penuh Makna

 

1. Ucapan Wisuda untuk Teman

Teman adalah seseorang yang sering berhubungan atau sudah lama kenal dengan kita.

Meskipun terkadang tingkahnya sedikit menyebalkan, teman juga seringkali menemani kita dalam keadaan suka maupun duka.

Berikut ini adalah ucapan wisuda yang bisa Anda jadikan referensi atau gunakan saat menghadiri acara wisuda teman atau sahabat:

  • Selamat teman, kamu sudah menyelesaikan perjuangan terakhirmu di bangku kuliah. Semoga ilmu yang telah kamu dapatkan bisa membantu dalam kehidupan sehari-hari dan bermanfaat untuk orang lain.
  • Selamat berbahagia atas hari wisudamu ini kawan! Jangan cepat merasa puas karena perjuanganmu di bangku kuliah mungkin sudah berakhir, tetapi di kehidupan masyarakat perjuangan masih terus berlanjut. Lakukanlah dengan giat dan jangan lupa berdoa ya!
  • Gelar yang kamu dapatkan saat ini adalah hasil perjuangan yang tidak mudah, tetapi ini bukanlah akhir dari perjuangan bung! Tetap semangat dan berjuang untuk meraih apa yang kamu impikan!
  • Selamat wisuda kawan! Selamat datang di kehidupan baru yang lebih rumit daripada kehidupan sebelumnya. Semoga semua ilmu yang kamu dapat bisa berguna untuk diri sendiri maupun orang lain dan bisa mengantarkanmu ke kehidupan yang lebih baik lagi!
  • Hari ini adalah hari wisuda yang sudah kamu tunggu-tunggu teman. Terima kasih sudah mau berjuang bersama dari awal hingga akhir. Semua momen kebersamaan di bangku kuliah menjadi salah satu momen yang tidak akan kulupakan. Terus semangat untuk berjuang mengejar semua mimpimu ya!
  • Selamat atas kelulusanmu bung! Senang sekali bisa melihat kamu lulus dengan pujian. Semoga sukses untuk petualanganmu selanjutnya. Semangat!
  • Aku tahu kamu pasti bisa melewati segala tantangan yang telah disediakan Tuhan untuk menjadikan kamu sebagai manusia yang lebih baik dan bermanfaat nantinya. Selamat wisuda ya! Semoga gelarnya berkah dan tetaplah menjadi orang yang rendah hati.
  • Wisuda ini bukanlah akhir dari segala perjuangan. Di luar sana masih banyak sekali petualangan yang harus kamu taklukkan dan lalui. Tetaplah semangat dalam mengejar cita-cita dan mimpi. Jangan sampai putus asa ya!

2. Ucapan Wisuda untuk Pasangan

Pasangan adalah salah satu orang yang paling dengan kita, maka dari itu memberikan ucapan saat pasangan wisuda seakan-akan menjadi suatu kewajiban.

Berikut ini ucapan wisuda untuk pasangan yang bisa Anda gunakan:

  • Selamat wisuda sayang! Semoga apa yang kamu sudah dapatkan saat ini bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Terus semangat untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya!
  • Selamat atas gelar yang telah kamu raih! Semoga ilmu yang kamu dapatkan bisa mengantarmu ke masa depan yang cerah dan bisa berguna bagi orang lain.
  • Aku tidak bisa memberikan hadiah yang banyak untuk wisudamu ini. Namun, kiranya doa yang sudah kupanjatkan setiap hari semoga bisa membantumu untuk menjadi orang yang lebih baik dan lebih sukses daripada saat ini.
  • Kuucapkan selamat untukmu yang sudah berhasil mendapatkan gelar sarjana. Semoga semua perjuangan dan kerja kerasmu kelak akan berbuah manis. Aku mencintaimu!
  • Selamat wisuda, kekasihku! Wisuda ini menjadi awal yang baik untuk merajut masa depan yang baik pula. Semoga apa yang sudah kamu tempuh selama ini bisa menjadi bekal ilmu untuk bertemu dengan pengalaman menakjubkan di masa yang akan datang.
  • Selamat atas kelulusanmu sayang! Hari ini adalah awal dari banyak momen membanggakan dari kesuksesanmu nanti. Terus semangat ya!
  • Semua jerih payah di bangku kuliah sudah kau lalui dan hari ini adalah hari terakhirmu. Selamat wisuda, semoga kedepannya kamu bisa lebih berguna dan bermanfaat untuk orang lain. Aku mencintaimu!
  • Kerja keras dan segala upaya yang telah kau lalui di bangku kuliah kini sudah berakhir. Setelah hari bahagia ini usai kuharap kamu bisa terus tumbuh menjadi orang yang lebih baik dan ilmu yang telah ditimba bisa bermanfaat bagi orang lain bahkan untuk nusa dan bangsa.

3. Ucapan Wisuda untuk Saudara

Saudara adalah seseorang yang mempunyai hubungan darah dengan kita.